Sejarah Baturraden | Makalah Antropologi

Dari berbagai kisah yang menceritakan tentang asal-usul Baturraden yang banyak tersebar di masyarakat sekitar Baturraden, salah satu kisah yang paling terkenal adalah kisah Syech Maulana Maghribi yang oleh masyarakat sekitar Baturraden dikenal dengan nama Mbah Atas Angin. Konon Pangeran Maulana Maghribi berasal dari Negara Rum, karena rasa penasarannya ketika melihat sebuah cahaya terang menjulang tinggi di angkasa, timbullah niat dan iktikad yang kuat di dalam sanubarinya dan mencari tempat yang dimaksud.
Sejarah Baturraden

Bersama sahabatnya yang bernama Haji Datuk dan para tentaranya, Pangeran Maulana Maghribi menempuh perjalanan melintas samudra dan sampailah mereka di ujung Timur sebuah pulau, yaitu pulau Jawa.

Singkat cerita sang Pangeran dan sahabatnya sampai ke tempat asal cahaya. Ternyata cahaya itu berasal dari seorang Pertapa Budha yang sakti. Dalam pertemuan tersebut dikisahkan bahwa Pangeran Maulana Maghribi mengadu kesaktian dengan sang Pertapa dan dalam duel tersebut sang Pertapa dapat dikalahkan oleh Pangeran Maulana Maghribi dan akhirnya masuk Islam.

Untuk lebih lengkapnya makalah Sejarah Baturraden silahkan anda baca atau unduh pada link di bawah.


0 Response to "Sejarah Baturraden | Makalah Antropologi "

Posting Komentar

Terima kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat..!!

Histats

Follow Us