Hubungan model pembelajaran investigasi kelompok terhadap konsep pemahaman siswa

Strategi pembelajaran haruslah dapat memancing siswa untuk dapat berpikir lebih tinggi dan kreatif untuk meningkatkan tingkat pemahaman, memecahan masalah itu sendiri maupun kaitannya dengan ilmu pengehtahuan lain dan menumbuhkan rasa percaya diridan ketertarikan siswa sehingga tumbuh sikap keingintahuan yang positif.

Dari hal itu pergeseran paradigm pendidikan memecahan suatu model pembelajaran yaitu investigasi kelompok. Kegiatan belajar akan bermakna jika siswa lebih aktif dan materi yang diperoleh dalam proses pembelajaran dikembangan berbeda sehingga lebih mudah dipahami seperti apa yang diuraikan dalam teori yang mendukung pembelajaran model investigasi kelompok.

Melalui model ini siswa tidak hanya hanya sebagai pendengar saja tetapi siswa mampu memberikan jawaban akhir untuk menyelesaikan soal dengan cara yang berbeda untu menemukan konsep dengan caranya sendiri, sehingga pembelajaran lebih bermakna. Melalui model ini siswa tidak hanya sebagai penonton dan guru bukan hanya memberikan jawaban ahir untu menyelesaikan soal kepada siswa, tetapi guru berperan sebagai pengatur agar siswa mampu berpikir sendiri dan memecahkan masalah yang dihadapinya dan menemukan sendiri konsep matematikadan apliasinya kemudian guru memberian arahan agar tida terjadi salah pemahaman konsep sehingga guru sebagai fasilitator. Dengan demiian pembelajaran dengan menggunakan model investigasi kelompok pada mata pelajaran matematika dianggap mampu meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa.
 
Artikel Terkait
 

0 Response to "Hubungan model pembelajaran investigasi kelompok terhadap konsep pemahaman siswa"

Posting Komentar

Terima kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat..!!

Histats

Follow Us