Lks berbasis pendekatan kontekstual adalah merupakan materi yang di kaitkan dengan kehidupan nyata siswa atau kehidupan siswa. Siswa dituntun untuk menemukan sendiri konsep-konsep dari materi yang dipelajari.
Menurut Wina Sanjaya ( 2009 :253 )
mengatakan Kontekstual teaching and learning ( CTL ) adalah suatu strategi pembelajaran yang menekankan kepada proses keterlibatan siswa secara penuh untuk dapat menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata sehingga mendorong siswa untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka.
Menurut TheWashingtonState Consurtium for Kontekstual Teaching and Learning (dalam Kunandar 2007:295) mengartikan Pembelajaran kontekstual adalah pengajaran yang memungkinkan siswa memperkuat, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademisnya dalam berbagai latar sekolah dan di luar sekolah untuk memecahkan seluruh persoalan yang ada dalam dunia nyata. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk merencanakan pengajaran dengan metode penemuan.
Menurut Wina Sanjaya ( 2009 :253 )
mengatakan Kontekstual teaching and learning ( CTL ) adalah suatu strategi pembelajaran yang menekankan kepada proses keterlibatan siswa secara penuh untuk dapat menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata sehingga mendorong siswa untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka.
Menurut TheWashingtonState Consurtium for Kontekstual Teaching and Learning (dalam Kunandar 2007:295) mengartikan Pembelajaran kontekstual adalah pengajaran yang memungkinkan siswa memperkuat, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademisnya dalam berbagai latar sekolah dan di luar sekolah untuk memecahkan seluruh persoalan yang ada dalam dunia nyata. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk merencanakan pengajaran dengan metode penemuan.
0 Response to "Pengertian LKS Berbasis Kontekstual"
Posting Komentar
Terima kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat..!!