MEMAHAMI KONFLIK, STRESS, DAN TRAUMA SERTA UPAYA PENANGANANNYA DI SEKOLAH DASAR

Konflik, Stress yang tidak seimbang, dan trauma merupakan peristiwa psikologi yang mungkin dialami oleh peserta didik disekolah dasar. Jika peserta didik mengalmi konflik, maka mereka akan terjebak dalam suasana bingung berkepanjangan dan pada gilirannya mereka mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan. Dan jika peserta didik mengalami stress yang tidak seimbang, maka mereka akan terjebak dalam posisi salah suai (maladjustment). Jika pserta peserta didik mengalami peristiwa traumatic mereka mengalami trauma. Pada situasi ini individu menjadi tidak produktif, bahkan bisa jadi terperangkap dalam suasana depresi yang amat mendalam.

Jika anda guru profesional yang memilki dorongan untuk membantu cukup tinggi, maka paling tidak anada merasa bersedih bahkan lebih jauhnya anda ingin segera membantu mereka keluar dari dilemma yang dialaminya. 
Atas dasar keinginan inilah bahan pembelajaran ini di kembangkan dengan harapan dapat membantu anda memahami dan mampu menangani konflik, stress, dan trauma dalam rangka membantu peserta didik berkembang optimal lebih-lebih bagi kepentingan diri anda sendiri.

Lengkapnya Makalah

0 Response to "MEMAHAMI KONFLIK, STRESS, DAN TRAUMA SERTA UPAYA PENANGANANNYA DI SEKOLAH DASAR"

Posting Komentar

Terima kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat..!!

Histats

Follow Us