Olahraga Renang | Makalah

Renang sekarang merupakan olah raga yang banyak diminati oleh orang banyak, baik dikalangan anak-anak
sampai orang dewasa. Orang biasanya berenang menggunakan bermacam-macam gaya, misalnya Gaya Bebas / Crawl, karena gaya bebas sangat mudah dilakukan oleh semua kalangan dewasa maupun pemula atau anak-anak.

Dasar dari renang itu bermacam – macam, diantaranya pengenalan air, gerakan kepala, gerakan tangan, gerakan kaki. Pada dasarnya pada saat melakukan renang banyak sekali kesalahan-kesalahan, baik pada bagian kepala, gerakan tangan, atau bagian kaki. 

Sebagai salah satu contoh dari kesalahan-kesalahan pada saat renang adalah saat renang kebanyakan bernafas dari hidung seharusnya  dari mulut agar tidak terjadi pusing atau pedih pada hidung, kesalahan yang kedua pada bagian tangan banyak orang yang mengayunkan tangannya dengan tergesa-gesa dan cepat sehingga akan terjadi percikan air yang banyak, dan kesalahan yang ketiga adalah pada kaki, kaki harus lurus akan tetapi pada prakteknya kaki menekuk sehingga terjadi kaki ke bawah atau ke atas sehingga memperlambat laju renang. Kesalahan-kesalahan itu biasanya dilakukan atau dilaksanakan oleh kalangan pemula.

Makalah Lengakapnya Silahkan..



0 Response to "Olahraga Renang | Makalah"

Posting Komentar

Terima kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat..!!

Histats

Follow Us